Manfaat Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil Sangat Luar Biasa


Manfaat kacang hijau bagi ibu hamil ternyata sangat luar biasa – Kacang hijau itu merupakan kacang-kacangan yang ternyata menfaatnya untuk kehidupan sehari hari sangat luar biasa. Kacang hijau atau nama ilmiahnya Phaseolus Aereus sudah dikenal oleh masyarakat sejak lama karena merupakan jenis makanan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat. Selain memberikan rasa yang nikmat jika diolah menjadi makanan kacang hijau juga memberikan manfaat yang baik untuk ibu hamil. Dan manfaat kacang hijau untuk ibu hamil sangat luar biasa.


Kandungan nutrisi Kacang hijau

Kacang hijau itu merupakan salah satu sumber makanan yang memberikan banyak manfaat khususnya bagi tubuh kita karena banyak mengandung nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Diataranya adalah :

1.     Vitamin
Didalam kacang hijau banyak terkandung vitamin B1 kurang lebih 0,2, asam folat 159ug/100gr dan tidak Cuma itu didalamnya juga terkandung fiboflafin, asam pantothenat dan juga niasin yang bermanfaat untuk tubuh  didalam membantu fungsi metabolisme tubuh.

2.     Kaya protein
Kacang hijau dapat menjadi sumber protein alternatif bagi para vegetarian. Kandungan protein dalam tiap 100 gr kacang hijau sebesar 7 gr protein. Protein dalam kacang hijau mempunyai profil asam amino lengkap serta bisa diserap badan lebih baik. Protein bermanfaat dalam menolong membentuk sel-sel otot, mempercepat pemulihan, menaikkan daya tahan tubuh, serta menolong Anda kenyang lebih lama

3.     Sumber energy
Kacang hijau kaya akan mineral. Dalam 100 gram kacang hijau terdapat potasium (266 mg), fosfor (99 mg), mangan (48 mg), kalsium (27 mg), magnesium (0,3 mg), zat besi (1,4 mg), zinc (0,8 mg), selenium (2,5 µg).
4.     Kaya serat
Kandungan serat dalam 100 gr kacang hijau sebesar 7,6 gr serat. hitungan ini bisa memenuhi keperluan serat harian sebesar 30 persen. Serat berguna dalam merawat saluran cerna, mencegah sembelit, serta menolong didalam menurunkan kolesterol

Manfaat kacang hijau untuk ibu hamil

Manfaat kacang hijau untuk ibu hamil - Selain  sangat bermanfaat bagi kesehatan, kacang hijau juga dapat mencegah berbagai macam penyakit. Kacang hijau pun sangat bagus untuk ibu yang sedang hamil. Diantara manfaatnya adalah sebagai berikut :

1.     Menjaga Kesehatan Jantung
Banyak orang yang beranalogi jikalau makanan dengan kandungan lemak amat berisiko buat menimbulkan penyakit jantung. tetapi tidak usah was was bagi ibu hamil yang mengonsumsi kacang hijau sebab makanan ini mempunyai kandungan lemak yang rendah.

2.     Perkembangan Saraf Bayi
Disamping baik buat sang ibu, kacang hijau juga berguna buat janin di dalam kandungan. Banyak orang tua yang was was akan kondisi anaknya sehabis lahir. Mereka menginginkan anak yang sempurna, maksudnya tak kekurangan organ atau area dalam badan. Oleh sebab itu, ibu hamil dianjurkan buat mengonsumsi kacang hijau buat kurangi risiko kelainan terhadap bayi ketika lahir.

3.     Meningkatkan Kecerdasan Bayi
Siapa orang tua yang tak ingin anaknya tumbuh menjadi seseorang yang cerdas. Kecerdasan terhadap otak bayi tak luput dari nutrisi yang diberikan di dalam kandungan. Kacang hijau menjadi salah satu makanan yang bisa menaikkan kemampuan otak sehingga ketika ia lahir akan menjadi anak yang pintar serta cerdas.